All Done!!

What a great month! Finally, I finish all the exams at school:) Berasa bebas sebebas bebasnya. Planning for a long holiday this month.
Eits, saya belum cerita nikmatnya (baca: derita) saat saat ujian kemaren, apalagi the most frightening one “Analisis Kimia Terpadu aka AKT “. Kalo buat saya sendiri sih, kalo gagal di AKT tuh berasa sia-sia belajar di sekolah 3 taun ini, jadi mau gak mau I gotta push myself, salah dikiiit, ampun deh.

Jadi, ujian praktek di sekolah digilir dan saya tuh dapet hari PERTAMA ujian! Bayangin aja tuh ujian hari Selasa dan Seninnya bukan hari tenang, tapi malah ke sekolah segala lagi. Udah aja pulang sekolah Senin itu bareng temen-temen yang lain, ujan gede pula waktu itu, kita bahas tuh penetapan ampe berbusa mulut @.@
Jadi materi ujian praktek itu ada:
Analisis Total Sabun (3 parameter uji)
Analisis Total Semen (6 parameter uji)
Analisis Total Pupuk (3 parameter uji)
Analisis Total Tanah & Minyak Atsiri (3 parameter uji)
Pasrah aja deh.

Ujian : 31 MEI 2011
Siang itu giliran saya ngambil kocokan. Oh no!!! Jangan semen, pleaseeeee T.T
Kocok-kocok.. arrg, I got number 13! Entah penetapan apa yang menunggu di meja nomor 13.
“Wah, angka sial tuh” kata salah satu guru saya waktu itu sambil becanda.
“T.T amit amit amit jangan ampe apes gw kali ini (dalam hati). Langsung di otak gw tuh, tiiiiiinggggggg, muncul muka ade gw yang nyebelin dan suka bilang, angka 13 itu angka keberuntungan gw loh kaa! ngarep banget omongan dia terjadi sama nasib gw di AKT hari itu.

Ternyata eh ternyata, I am so lucky! Penetapan di meja 13 itu Kadar Asam Bebas Pupuk TSP dan Kadar Lemak Tak Tersabunkan dalam Sabun. Penetapan yang bisa dibilang gampang di lab AKT. Walaupun tetep aja human errors itu kerap terjadi di tengah-tengah kerjaan. Overall, I did it well enough.

Entah mengapa, saya ujian di AKT, bersyukurnya selama 1 tahun di AKT, nggak pernah dapet jackpot ujian (alias ujian yang terkenal susahnya, kaya penetapan semen, karbohidrat, gula, dll gitu deh). Well well well, intinya I’m done with those stuffs now! I can’t wait fot the 4th grade.

Advertisements

One thought on “All Done!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s