Finally! A Year before My Graduation!

Akhirnya beres juga Ujian Nasional. Yaa, this is the moment we’ve been waiting for, 12th  graders. National Exams? All done ! Yeah! Walapun saya selalu nggak bakal pernah setuju sama yang namanya UN, tapi mau gamau we gotta face it!!

Behubung saya sekolah di sekolah 4 tahun, orang-orang pasti ngira saya ikutan UN di kelas 4.

“Lu kelas 3 kan, Don? Wah berarti UNnya tahun depan dong??”

“Lu nggak UN dong don tahun ini?”

Bla bla bla… Kira-kira pertanyaan kaya gitu hinggap di kuping saya. 😀 Teman-temanku seangkatan, kita sama-sama menghadapi UN tahun ini kok.

Finally, amat sangat nggak kerasa sekarang udah setahun menuju “graduation”.  Setahun lagi? Kelas 4? Ngapain kelas 4? Time runs so fast. Hemm,, kalo di sekolah saya gini nih, kelas 4 itu (kalo nggak ada perubahan kebijakan yaa) cuma belajar 3 bulan doang, abis itu PKL (Praktek Kerja Lapang), terus lanjut ke Praktek Kimia Terpadu, terus nanti ada pengujian juga dari guru-guru. Saya belum tau yang pastinya gimana. Yang pasti ini udah setahun lagi mau lulus! Wish me luck yaa!

Rencana PKL, saya sebenernya udah rencana buat ke Pangkalpinang. Bukan nggak konsisten sama keinginan, tapi kalau PKL di luar pulau resikonya ada di Pengujian dari institusi, jadi kemungkinan ke Pangkalpinang tinggal 20% aja. Abiturku!! (>.<) Biarlah nggak ke Bangka Belitungnya tahun ini. So, then where do I decide to have my internship this year? Belum tau pastinya kemana (lagipula nggak enak euy nyebut nama institusi). Yang pasti, I can’t wait for that.

Buat temen-temen saya yang di SMA, this year is the end of your High School.  Masih ada SNMPTN juga sih tapi. Semangat semangat semangat !!! (^o^).

Leave a Reply

