Sekedar Share

Cihuy, banyak yang udah terjadi selama sebulan sekolah ini, ya walaupun lagi-lagi masih seputar soal sekolah. Belum lama ini seru-seruan ngikutan Try Out SNMPTN. Hahha padahal lulus baru taun depan. Nyoba nyoba dan hasilnya pun mengerikan. Ckck. Maklumlah di SMK kan gak diprepare buat kuliah.

Maksud hati lagi pengen belajar bahasa Jerman dan cari referensi buku Jerman baru ke temen, eh taunya buku yang dipinjemin sama kaya yang saya punya. Ya sudahlah, off dulu buat bahasa Jerman. Nggak ada yang baru lagi deh.

Ngomongin nasib temen-temen di SMA yang pada mau kuliah, dengan adanya perubahan baru yang meniadakan ujian mandiri, kayaknya mereka kalang kabut dan jadi pusing. Ckck. Sabar yaa!! Belum lama saya ketemu temen SMP ,neng Natasha yang sekarang sekolah di salah satu SMA negri favorit di Bogor. Ngobrol-ngobrol, rupanya dia berniat kuliah ngambil Farmasi sama Teknik Pangan (pokonya yang biokimia gitu deh). Rupanya dia sangat menyukai Kimia ! Congrats ya! Welcome to Chemistry World! Selamat ! Dengan menyukai Kimia Anda sudah dapat tiket buat lebih dekat dengan Kimia. hehe Salut dengan Natasha. Berhubung saya justru pengen menghindari yang banyak kimia organiknya, dia memilih itu. Wah wah wah tapi kayanya Neta (panggilan buat Natasha) masih bingung milih jurusan mana ya. Semangat net! Orang pinter kaya lu gak usah banyak takut asal lebih ekstra berjuang men. Waktu itu terjadi percakapan antara Neta dan saya.

“ Kata alumni sekolah gue net yang udah kerja di perusahaan Farmasi, kalo di perusahaan Farmasi, lulusan Farmasi bisa megang jabatan tinggi, bisa jadi supervisor. Enak tuh kalo lu masuk Farmasi. Gajinya juga gede.”

Neta : “Gue tuh maunya kalo kerja ngerasain dulu don yang dari bawah tuh kaya apa, baru entar meningkat. “

Blablabla… skip.

Neta :”Ntar kalo gue masuk ke Farmasi nanti gw gak ngerti kerja di labnya kaya apa. Ntar gue yang paling bego sendiri lagi di sana.”

Saya : “Kenapa gitu net ??? (syok) Bukannya kalo masuk kuliah kebanyakan emang belum pada tau apa-apa kan, jadi bukan seharusnya slow aja ya? Bukannya karena itu juga jadi harus nuntut ilmu?? Hehe…”

Blablabla. Skip.

Entah apa yang udah kita bicarain. Tapi keliatannya Neta agak introvert ngomongin soal itu dan masih banyak ragu. Sedikit share buat Neta. Yang saya dapet dari kakak-kakak yang udah kuliah, cari aja jurusan yang bakal kita suka, ya soal kerjaan sih net (lagi lagi kata guru dan kakak-kakak kelas yang udah berpengalaman) gak ada yang tau kan rejeki di bidang apa, banyak yang lulusan bidang tertentu eh kerjanya malah ke bidang mana.Ya idealnya sih, ga make acara nyimpang-nyimpang ya. Tapi siapa yang tau nasib? Iya gak? Yang penting selama ada kesempatan, ya ambil, terus jalanin. Kalo lu jalaninnya setulus hati ya hasilnya pasti nguntungin lu kan, apalagi pilihan lu juga udah bagus.

Semoga keraguan dan segala macamnya cepet sirna ya teman. Wish you all the best! I believe we can go the distance Net!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s