Abitur Peps me Up

Asikk masih libur. Di saat anak-anak sekolah lain udah pada masuk sekolah, saya mash libur. Jelas ajalah,saya libur sahnya juga baru tanggal 1.

Tahun ini temen-temen di SMA lagi pada sibuk sama persiapan mau kuliah. Hiks,, aturannya saya juga ikutan repot ngurusin soal masuk PTN. Tapi tahun ini, saya belom repot mikirin gituan. Secara masih ada kelas 4 yang menanti. Tinggal 1,5 tahun lagi di sekolah (lama banget T.T). Kadang kalo dipikir pengen juga sih ngerasain jadi anak SMA, tapi jadi anak SMAKBo punya makna tersendiri sih. hhee

Well, tahun ini saya bakal menjalankan Abitur. Abitur itu bahasa Jerman dari Praktek Kerja Lapang (PKL). Kalau nggak ada perubahan di tahun ini, PKL ini jatoh di bulan November, tapi kalau ada perubahan bisa jadi itu jatohnya di awal tahun depan. Berharapnya sih tahun ini. Hem, buat sekarang yang jadi semangat saya adalah PKL.

Kalo menurut saya, PKL itu saatnya keluar cari-cari ilmu di lapangan. Biar tau dunia kerja tuh kaya apaan, sekalian buat nyari tempat baru sama orang-orang baru.

Kalau nggak ada yang menghalangi nanti saya mau PKL jauh dari rumah. Jadi bisa sekalian berpetualang juga di kampung orang. Untungnya kedua orang tua udah ngasih lampu hijau. Jadi tinggal gimana nanti dapet chancenya. Tapi saya juga belum tau dimana bakal PKL. Yang jelas, dimanapun saya tetep semangat.

Biasanya PKL itu 2-3 bulanan. Beres PKL nanti ada laporan hasil PKLnya itu sebagai syarat kelulusan juga. Banyak deh persiapan nanti kalo mau lulus. Semoga semua berjalan dengan baik deh. Yang penting tetep semangat ! Bette und Arbeite

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s