A Big Dreamer

Pernah satu waktu di lab AI, pas lagi penetapan kadar Nitrit, temen saya Akbar Haryo kebetulan satu kelompok sama saya. Biasanya saya kerja berdua sama Dita sedangkan rata-rata kelompok lain kerja bertiga. Nah, pas Akbar kerja bareng saya, Akbar kerjanya cepet dan lumayan rapi. Entah waktu itu kita lagi ngomongin apa gitu, tiba-tiba Akbar bilang “Gue itu selalu yakin sama diri gue sendiri.” Yang saya tangkep, Akbar itu seneng banget berdebat dan selalu merasa dirinya bener. Ya mungkin saat-saat tertentu ini bisa jadi kurang baik, tapi positifnya Akbar yakin banget sama dirinya dan itu yang bikin dia juga bisa nyelesein kerjaan di lab (menurut saya).

Hampir semua orang adalah a big dreamer, mau yang tua mau yang muda semuanya punya angan-angan. Kalo mau ditulis bisa banyak kali ya yang jadi dreams kita. Kalo keinget sama omongannya Akbar tadi “Gue itu selalu yakin sama diri gue sendiri.” Menurut saya ini bisa jadi pegangan juga buat kita-kita yang selalu punya mimpi. Karena siapa lagi yang bisa yakin sama diri kita kalo bukan kita sendiri. Jadi inget pesen dari temen saya (pernah saya tulis di blog ini sebelumnya) juga yang selalu saya inget tiap mau ngelakuin apapun, mau ujian, mau praktek, mau ngapain aja deh pokonya. Pesennya You are to send to another country as Indonesian representative, how come you are not optimistic that you are the right candidate, how will you ever manage to promote Indonesia if you don’t have any guts and self-esteem. Yang saya mau tekanin kata-kata terakhirnya guts and self-esteem, yang hanya diri kita sendiri yang punya.

Ada lagi cerita, kaka kelas saya (sebelumnya pernah saya tulis tentang dia juga di blog ini). Dia pernah ngasih pesen juga “Kejar aja apa yang jadi cita-cita kita”. Udah setahun dia kuliah di Cilegon jurusan metalurgi, tapi dengan yakin dia tinggalin metalurgi yang sempet dia jalanin 1 tahun itu padahal pengalaman dia dia juga udah bagus, dan dia sekarang udah beralih ke kedokteran di daerah Lampung. Karena emang cita-cita kaka ini dari kecil mau jadi dokter. Kalo menurut saya sih ini langkah yang berani. Karena kalopun kaka itu di metalurgi menurut saya metalurgi seru apalagi kalo dia lanjutin (berhubung saya gak mau kerja di rumah sakit, gara-gara ngeri ngeliat darah, hhe).

Buat sekedar share aja sih, gara-gara pesen-pesen yang pernah saya dapet ini, saya punya pengalaman sendiri soal jadi a big dreamer. Mungkin orang-orang yang saya kenal ini bukan the famous great people, tapi buat saya mereka udah banayak mengingatkan saya di kehidupan sehari-hari ini (lebai dikiiit yee, hhhe). Wish you all luck, dreamers!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s