Ulosku sampai juga di USA

Welcome to Indonesia ka Ester. Setelah perjalanan panjang 1 tahun di Amerika akhirnya kau pulang juga.

Waktu itu hari Rabu, tanggal 7 Juli, pertama kalinya saya ketemu Ka Ester yang baru pulang dari USA. It was so great to meet her. Sebenernya sih udah gag heran ngeliat ka Ester pas dateng. She’s changed. Lebih chubby dan tambah cantik gimana gitu 
Waktu itu kebetulan saya menjadi salah satu panitia MOS di sekolah, saya agak kaget waktu Ka Dessy (angkatan 52) bilang, “Don, ada Ester lho….” Saya langsung cepet-cepet cari ka Ester.

Sebenernya saya udah tahu ka Ester bakal balik bulan Juli ini, tapi karena belum sempet nanya lagi sama ka Ester jadi saya gag tau kapan ka Ester sampai di Indonesia. Waktu itu ka Ester lagi ngurus daftar ulang di sekolah. Pas saya ketemu ka Ester, senengnya bukan main, abis udah kangen berat. Saya spontan langsung meluk dia dan bilang “ I miss you so much “ , saya sampai terharu hampir mau nangis juga waktu itu.

Akhirnya ka Ester pulang dengan segudang cerita dan pengalaman. Walaupun sebenernya waktu ka Ester di USA bisa-bisa aja sih nanya lewat facebook , tapi kalau denger cerita langsung dari yang ngerasain, itu rasanya lebih beda aja, lebih seru untuk didenger.
Karena ka Ester cuti 1 tahun dari sekolah, artinya ka Ester akan mengulang tahun ke-3 nya di SMAKBo seangkatan dengan saya, dan itu dimulai bulan ini. Waaah, it feels great. Ya, tanggal 12 Juli kemarin baru aja mulai ajaran baru 2010-2011 di sekolah. Sayangnya ka Ester gag sekelas sama saya, tapi gag apa-apa kelas kita kan sebelahan. Jadi pasti ketemu tiap hari.

Oh iya, ngomong-ngomongin soal ULOS saya yang pernah saya kasih sama ka Ester itu, ada ceritanya lho. ULOS warna oranye yang pernah saya kasih sama ka Ester, rupanya ditinggal di USA, di rumah hostnya ka Ester di sana. Wew, jadi seneng dan bangga banget, akhirnya kesampean juga bawa ULOS ke USA walaupun secara gag langsung. Thanks so much sista !!! Dulu, di surat yang saya kasih ke ka Ester saya pernah minta sama ka Ester supaya ka Ester foto bareng sama orang-orang terdekatnya di sana tapi jangan ketinggalan foto bareng ULOSnya juga dan she made it! ULOS itu dipajang dan dijadiin background foto bareng ka Ester sama keluarganya di sana.

Saya gag minta oleh-oleh yang mahal sama ka Ester dari USA, cuma 1 hal yang saya mohon banget sama ka Ester,yaitu bisa ngebawain kenang-kenangan berupa foto bareng sama ULOS dan bawa ULOS ke USA, that’s all. Walaupun gag bisa ngasih apa-apa sama ka Ester atas kebaikannya mewujudkan harapan saya, saya bersyukur banget pernah kenal dia. It’s such a blessing, karena setidaknya dengan dibawanya ULOS saya ke USA, saya berhasil nunjukin ULOS, salah satu hartanya orang batak dan salah satu kekayaan budaya Indonesia . Semoga ULOS yang sekarang udah go international itu punya makna buat host di sana, karena ULOS itu menyimpan makna, yaitu Kasih (Bahasa Batak, Kasih =Holong). Terkadang lebih terasa sulit untuk menyatakan kasih lewat kata-kata, tetapi kasih itu bisa disimbolkan dengan kain ULOS, inilah persembahanku untuk Indonesia melalui ULOS Tanah Batak.

Leave a Reply

