Pasir dan Batu

Suatu hari dua orang teman baik sedang berjalan-jalan di padang pasir. Di tengah perjalanan mereka berdebat, sehingga salah seorang dari mereka menampar wajah temannya yang lain. Orang yang ditampar itu tentu saja hatinya terluka, tetapi tanpa berkata sepatah kata apapun dia menulis di pasir :

HARI INI TEMAN BAIKKU MENAMPAR WAJAHKU

Mereka terus berjalan hingga tiba di sebuah oase dan keduanya memutuskan untuk mandi. Temannya yang telah ditampar itu terperosok ke dalam lumpur dan hampir tenggelam., tetapi teman yang pernah menamparnya itu menyelamatkannya. Setelah temannya itu menyelamatkannya dari tenggelam, dia menulis di sebuah batu :

HARI INI TEMAN BAIKKU MENYELAMATKAN HIDUPKU

Temannya yang telah menamparnya itu lalu bertanya,

“ Setelah aku melukai hatimu kau menuliskannya di atas pasir, tetapi setelah aku menyelamatkannmu kau menuliskannya di atas sebuah batu, mengapa demikian?”

Dia menjawab,

“ Jika seseorang telah menyakiti kita, hendaknya kita menuliskannya di pasir sehingga angin maaf bisa menghapusnya. Tetapi jika seseorang berbuat kebaikan kepada kita hendaknlah kita mengukirnya di batu sehingga tidak ada angin yang dapat menghapusnya”

Hari Kamis malam sebelum tidur, saya sempat membaca sebuah cerita motivasi ini. Mungkin cerita ini biasa aja, tapi ad benarnya juga sih betapa seringnya kita lupa tentang ini. Kita sering kali lebih mudah menyimpan rasa sakit kita terhadap orang lain bahkan sekalipun mereka sudah pernah berbuat baik atau menolong kita. Kenapa kita harus lebih mengingat kesalahan seseorang dibanding kebaikan yang sudah dilakukannya di dalam hidup kita? Ask yourself guys.


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s